Pimpinan Anak Cabang Gerakan Ansor Krembangan Kota Surabaya mengadakan peringatan Isra' Mi'raj yang dikemas dengan Majelis Dzikir dan Sholawat dan sekaligus pembagian seragam dinas untuk Satkoryon Banser Krembangan.

 

Kegiatan Rijalul Ansor Krembangan Kota Surabaya merupakan kegiatan rutin yg dilaksanakan setiap bulan sekali dan kegiatan ini juga bersamaan dengan Isra' Mi'raj Baginda Nabi Muhammad SAW.

 

Menurut Ketua Majelis Dzikir dan Sholawat Rijalul Ansor Kota Surabaya Ustad Nurrohim selaku mengatakan pentingnya menghidupi masjid-masjid dengan kegiatan amaliyah nahdhiyah.

 

"Pentingnya melestarikan amaliyah Aswaja Nahdhiyah, guna sebagai tameng dalam meluruskan membentengi kaum pemuda dari pengaruh pagam radikal," ungkapnya.

 

Sedangkan menurut Ketua PC GP Ansor Kota Surabaya Gus Faridz Afif saat memimpin apel Banser Krembangan berpesan untuk memperluas pasukannya mulai dari tingkat ranting. Sebab khidmat Banser kepada umat dan ulama dibutukan di tengah-tengah masyarakat.  

 

"Setiap kecamatan harus memiliki Banser minimal 50 anggota, dan kita siap siaga dan apabila paham radikalisme nampak ke permukaan," tegasnya

 

Berita Terkait