SURABAYA- Pimpinan Ranting Gerakan Pemuda Ansor Rungkut Tengah Kecamatan Gununganyar Kota Surabaya mengadakan Majelis Dzikir dan Sholawat Rijalul Ansor di Masjid At-Taibin pada Jumat (26/3).

Hadir dalam acara tersebut dan menjadi pemberi tausiyah Ketua PW MDS Rijalul Ansor Jawa Timur Gus Muhammad Nailur Rohman atau yang akrab disapa dengan Gus Amak. 

Dalam tausiyahnya, Gus Amak menyampaikan tentang keutamaan Malam Nisfu Sya'ban. "Besok kita semua akan menyambut malam Nisfu Sya'ban. Malam yang penuh keutamaan, kemuliaan dan keberkahan."

Oleh karena itu, Lanjut Gus Amak, mari kita memperbanyak ibadah, bersholawat, berpuasa, berdoa, dan memohon ampunan kepada Allah SWT. "Di malam Nisfu Sya’ban Allah akan membuka semua pintu langit. Dan semua pintu-pintu langit dijaga oleh para Malaikat dengan bersujud, ruku', berdoa, menangis dan lain-lain hingga meminta dikabulkan semua doa umat Rasulullah," tambahnya.

Dalam kesempatan tersebut, pria yang juga menjadi Ketua Tanfidziyah PCNU Kota Pasuruan, berharap kepada sahabat sahabat-sahabat Rijalul Ansor untuk terus menghidupkan amalan-amalan Nahlatul Ulama. "Meski ini rutinan penutupan, tapi kegiatan dakwah di bulan Ramadhan yang akan datang tetap dilaksanakan," tandasnya. 

Kegiatan Majelis Dzikir dan Sholawat Rijalul Ansor yg diselenggarakan PR Rungkut Tengah ini ditutup dengan pembacaan doa oleh Ketua MDS RA Kota Surabaya Ustad Nurrohim.

Selain itu, sambutan mewakili Ketua Pimpinan Cabang Gerakan Pemuda Ansor Kota Surabaya H.M Faridz Afif, yang disampaikan oleh Rizam Syafiq, menyambut baik gebrakan awal yang dilakukan oleh PR Rungkut. 

"Sejak pembentukan PR Rungkut Tengah pada 3 Maret lalu, ini merupakan awal yang baik, dan semoga kedepannya para pengurus tetap Istiqomah bekhidmat di NU dan Ansor," pungkasnya. 

 

Pewarta: Rizky Kurniawan

 

 

Berita Terkait